• by admin

Tips Merawat Rolling door otomatis atau mesin

Tips Merawat Rolling door otomatis atau mesin
0

Rolling door otomatis atau mesin sangat penting bagi mereka yang memiliki kendaraan, material, atau barang-barang yang berharga. Selain melindungi kendaraan pribadi dari kerusakan, Pintu otomatis ini juga menjaga mereka dari pencuri.

Kali ini kami akan membahas seputar tips merawat rolling door elektrik sampai waktu terbaik perawatannya. Meskipun tampak kokoh, bukan berarti pintu rolling door otomatis tersebut tidak perlu dirawat.

Tips Merawat Rolling door otomatis atau mesin
Tips Merawat Rolling door otomatis atau mesin

Dibalik kemudahan dan kepraktisan dalam pengoperasiannya, rolling door otomatis memiliki beberapa bagian yang cukup rumit, sehingga kita harus memperhatikan setiap komponen yang sangat penting untuk dijaga atau dirawat demi kelancarannya pengoperasian rolling door tersebut.

Tips Merawat Rolling Door otomatis

Barang yang tidak pernah dirawat tentu akan menyebabkan kerusakan pada bagian-bagian tertentu. Semakin lama, maka akan semakin parah kerusakan yang didapat. dan berikut ini tips yang kami berikan untuk anda.

  1. Perhatikan pada sisi samping rolling door
    saat kamu ingin membuka rolling door sebaiknya perlahan-lahan dan memperhatikan bagian-bagiannya. Perhatikanlah bagian kanan dan kiri rolling door. Jika berada di samping kiri atau kanan, hal ini akan mengakibatkan miringnya daun rolling door. Lalu hal ini juga bisa mengakibatkan stopper/kupingannya akan tersangkut. Hal ini mengakibatkan rusak pada bagian tersebut. Maka yang perlu anda yaitu setiap sebulan sekali anda bersihkan sisi pinggiran dan memberikan chainlube atau gummuk supaya memperlancar lajunya slat daun. ini sangatlah berguna untuk mengurangi resiko terjadinya kerusakan yang mengakibatkan miringnya daun.
  2. Sebaiknya saat menggunakan tombol push button jangan terlalu cepat.
    Kebanyakan masalah rolling door macet ditengah atau tidak maunya turun dikarenakan user menggunakan tombol push button secara cepat, ini menyebabkan konsletnya mesin, karena mesin/relay memiliki delay yang sudah diatur/setting. Jadi anda harus menunggu sampai posisi sudah sampai bawah atau sampai diatas posisi rolling door anda.
  3. 3. Pemakaian Rolling Door Sebaiknya tidak ditabrakan kendaraan
    Sering terjadi yaitu rolling door otomatis yang terabrak oleh kendaraan, ini menyebabkan pintu anda mengalami kerusakan pada slat daunnya, sehingga rolling door anda akan mengalami kesulitan pada posisi naik maupun turunnya. kondisi ini kita harus lebih teliti saat ingin mengangkut atau memasukan material dengan kendaraan.
  4. Pastikan Lintasan Bebas dari Sampah atau debu
    Seperti point pertama, lakukan pembersihan pada area rolling door anda, kemungkinan sampah/debu dapat menghambat lajunya pengoperasian rolling door.
  5. Bersihkan juga pada mesin rolling door
    yang sering dialami oleh customer kami adalah pada relay banyak menumpuk semut, atau hewan yang berkumpul, menyebabkan rolling door otomatis tidak dapat berfungsi. Seperti kabel rolling door yang digigit tikus, relay yang menjadi sarang semut.

Nah berikut itu adalah tips untuk merawat rolling door otomatis supaya tidak mengalami kerusakan parah, jika anda mengalami kerusakan rolling door otomatis yang parah, silakan hubungi kami.

Leave us a comment

WhatsApp Hubungi Kami